Yen Rebound Pasca Keputusan BOJ

Yen Rebound Pasca Keputusan BOJ

Posted by

Yen Rebound Pasca Keputusan BOJ

Yen berhasil memangkas pelemahan terhadap dollar pasca keputusan Bank of Japan mempertahankan kebijakan moneter. Keputusan tersebut membuat lega investor setelah adanya kemungkinan penambahan stimulus moneter menjelang dinaikkannya pajak penjualan pada bulan April.

BoJ tetap optimis akan pertumbuhan ekonomi dan inflasi Jepang, serta yakin ekonomi Jepang akan mampu menahan peningkatan pajak penjualan pada bulan April. Namun BoJ mengakui kemungkinan pertumbuhan ekonomi akan ke wilayah negatif pada periode April Juni, akibat kenaikan pajak, sebelum kembali pulih ke jalur pertumbuhan moderat.

Takahide Kiuchi, salah satu anggota dewan BoJ, mengusulkan untuk membuat target inflasi sebesar 2,0% lebih fleksibel. Kiuchi mengatakan target inflasi 2,0% merupakan sesuatu yang harus diimplementasikan untuk jangka menengah dan panjang, dan kebijakan moneter saat ini dikatakan sebagai langkah intensif dengan jangka waktu dua tahun.

Investor saat ini akan menanti konfrensi pers yang akan diadakan BOJ. USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 103.28 setelah sempat menyentuh level tertinggi harian 103.41 dan terendah 103.22. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)