Wal-Mart Tunjuk Doug McMillion Sebagai CEO Baru

Wal-Mart Tunjuk Doug McMillion Sebagai CEO Baru

Posted by

Wal-Mart Tunjuk Doug McMillion Sebagai CEO Baru

Wal-Mart Stores Inc., mengumumkan bahwa Doug McMillion, yang saat ini menjabat sebagai kepala bisnis internasional, akan menggantikan Mike Duke yang menjabat sebagai CEO ketika dia pensiun, seiring perusahaan retail terbesar di dunia tersebut sedang berjuang untuk memicu pertumbuhan di domestik dan luar negeri.

McMillion, akan mengambil alih posisi Duke pada tanggal 1 Februari, kata perusahaan yang berbasis Arkansas pada hari ini dalam penyataannya. Duke, yang berumur 63 tahun, akan tetap sebagai ketua komite dewan eksekutif, dan McMillion akan bergabung menjadi dewan dengan segera.

McMillion, yang pertama kali bekerja di Wal-Mart sebagai karyawan pada musim panas tahun 1984, telah memegang kendali seiring perusahaan retail mencoba untuk mengembalikan pertumbuhan penjualan di AS, bersaing dengan Amazon.com Inc. dan dollar stores yang mulai memikat konsumen. Di luar negeri, ekspansi Wal-Mart meningkat di China dan pasar berkembang lainnya.

Tantangan terbesar adalah ekonomi AS, pada bagaimana mengubah tren menjadi positif dan tetap relevan, kata Ian Gordon, seorang analis untuk Standard & Poor di New York.Persaingan dalam dunia e-commerce akan menjadi sangat ketat dan penting untuk terus memantau pada kemunculan dollar stores.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)