USDJPY Stabil Diatas Level Psikologis Teknikal

USDJPY Stabil Diatas Level Psikologis Teknikal

Posted by

USDJPY Stabil Diatas Level Psikologis Teknikal

Pairing USDJPY terpantul dari pelemahan tajam sehari sebelumnya dekat level support teknikal 100.60, ditunjang oleh kestabilan pasar negara emerging yang mungkin hanya bersifat sementara. Aussie Dollar juga tampak tertahan dari reli uptrend bullish yang terjadi sehari sebelumnya.

Meski USDJPY berhasil rebound , namun beberapa analis seperti dari BNP Paribas masih menyatakan untuk tetap waspada sebelum membeli posisi long dollar/yen, karena para investor cenderung menantikan stabilitas yang lebih konsisten di regional. Dalam tulisannya kepada para client, analis BNP Paribas menyatakan reli risk asset kali ini hanya dead cat bounce.

Memang tak bisa dipungkiri, konsensus di market masih terpecah-pecah seiring dengan potensi depresiasi mata uang emerging seperti Lira Turki dan Peso Argentina yang bisa berlanjut setelah dirilis data nonfarm payrolls akhir pekan yang positif untuk melanjutkan tapering off stimulus. Arus capital outflow yang berlebihan berdampak pada kekeringan likuditas dan biasanya memicu aksi profit taking di saat bersamaan jika harga jatuh terlampau dalam mungkin masih ada potensi bargain hunting seperti yang tercemin dalam pergerakan AUDUSD beberapa hari terakhir.

Aussie Dollar sejauh ini terkoreksi tipis -0.4% di level 0.8884 setelah sempat reli sebanyak 2%. Terhadap mata uang Yen, Aussie ikut melemah -0.6%, dari penguatan sehari sebelumnya sebesar 2.7% yang sekaligus merupakan penguatan harian terbesar dalam 10 bulan terakhir. Ditembusnya level psikologis AUDUSD diatas 89.00 kemarin memberikan sinyal bullish trend reversal secara teknikal.

(Sap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)