USDJPY Gagal Tembus 111 Karena Kurangnya Data Kuat Pendukung

USDJPY Gagal Tembus 111 Karena Kurangnya Data Kuat Pendukung

Posted by

USDJPY Gagal Tembus 111 Karena Kurangnya Data Kuat Pendukung

Pergerakan pulihnya pasangan USDJPY di sesi Asia, Rabu, kehilangan tenaga seiring minimnya data yang dirlis siang ini. Memasuki sesi Eropa, Rabu, pasangan ini bergerak mendatar cenderung menurun dibanding sesi Asia pagi.

USDJPY sempat berada di level 110.90, level tinggi hari ini sekitar tiga jam lalu sebelum kemudian menurun ke 110.63 saat penulisan. Kendati demikian level USDJPY masih lebih tinggi 26 pip dari penutupan kemarin di 110.37.

Sebelum mendapat tenaga dari pecah rekornya indeks bursa saham New York, pada pertengahan sesi Amerika, Selasa kemarin, USDJPY bergerak di bawah 110 karena data ISM manufacture PMI Amerika Serikat yang mengecewakan.

Penopang kenaikan dolar yang membuat pasangan ini bertahan di zona hijau hari ini hanyalah kenaikan yield US Treasury yang membuat spread yield dengan obligasi pemerintah Jepang semakin jauh.

Data serapan tenaga kerja AS yang akan dirilis oleh lembaga ADP nanti malam akan mempengaruhi pergerakan selanjutnya pasangan ini. Data ADP akan mempengaruhi ekspektasi pasar terhadap data Non Farm Payroll AS yang akan dirilis Jumat depan.

(Irdy)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)