Update Proyeksi BoE Melambungkan Sterling

Update Proyeksi BoE Melambungkan Sterling

Posted by

Update Proyeksi BoE Melambungkan Sterling

Sterling melesat ke level tertinggi 2-minggu terhadap Dollar AS pada hari Rabu, dipicu spekulasi bahwa Gubernur BoE Mark Carney akan kesulitan mempertahankan suku bunga rendah di tengah kian membaiknya ekonomi Inggris. Dalam laporan inflasi kuartalan, Bank of England menaikkan proyeksi pertumbuhan tahun 2014 dan mengisyaratkan kemungkinan menaikkan suku bunga pada tahun depan. Prospek kenaikan suku bunga pada semester ke-2 tahun 2015 itu mendorong investor untuk membeli mata uang Inggris terhadap Euro, Yen dan Franc Swiss.

“BoE tampaknya akan menjadi bank sentral utama yang pertama menaikkan suku bunga,” kata Chris Turner, kepala analis mata uang ING. “Kami memperkirakan kenaikan suku bunga akan terjadi pada bulan Februari tahun 2015. Itu akan membuat performa Sterling terlihat kuat dalam jangka pendek, terutama terhadap Euro.” (vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)