Tren Bullish AUDUSD Diprediksi Akan Sentuh Hingga Level 0.85

Tren Bullish AUDUSD Diprediksi Akan Sentuh Hingga Level 0.85

Posted by

Tren Bullish AUDUSD Diprediksi Akan Sentuh Hingga Level 0.85

Banyak trader yang masih memegang posisi Beli pada dolar Australia karena tidak ada sinyal akan ada pemangkasan suku bunga acuan. Pelaku pasar baru akan bersikap melepas atau Sell Aussie jika pasangan AUDUSD telah mencapai 0.85.

Selasa lalu Reserve Bank of Australia (RBA) mempertahankan bunga acuan di 1.50 persen. Namun bank sentral Australia ini memperingatkan penguatan dolar Australia terhadap greenback akan memperlambat tingkat inflasi dan membebani pertumbuhan ekonomi dan juga pasar tenaga kerja. Namun sikap RBA dianggap pasar sebagai sikap yang lunak dan jauh dari rencana untuk menghentikan penguatan Aussie.

Dikutip dari Bloomberg, Rabu, HSBC Holdings Plc adalah salah satu bank global yang menanggapi ringan peringatan RBA ini. HSBC mengacu pada kenaikan dolar Australia yang telah mencapai 4 sen (400 pip) sejak pertemuan terakhir RBA di bulan lalu.

Pernyataan itu cukup netral , jelas Naeimi, kepala investasi AMP Capital, di Sydney, yang mengelola dana nasabah di aset-aset luar negeri senilai $120 miliar. Jika dolar Australia menguat menyentuh 85 sen dolar AS, barulah RBA bersikap sungguh-sungguh.

Dia telah mulai mengurangi posisi Beli di AUDUSD namun tidak akan mulai posisi Jual hingga dolar Australia menyentuh 85 sen dolar AS, level yang terakhir digapai pada November 2014.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7961, atau menurun 6 pip dari penutupan kemarin.

(Irdy)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)