Sterling Terpukul Oleh Perlambatan Inflasi Inggris

Sterling Terpukul Oleh Perlambatan Inflasi Inggris

Posted by

Sterling Terpukul Oleh Perlambatan Inflasi Inggris

Sterling merosot versus Greenback pasca data menunjukkan inflasi tahunan Inggris melambat ke level terendah dalam 4-tahun di bulan November, yang memberi ruang bagi Bank of England untuk mempertahankan kebijakan suku bunga rendah guna menopang pemulihan. Sterling terus mendominasi Dollar AS pada semester ke-2 tahun ini seiring perbaikan data-data ekonomi Inggris memacu harapan pasar tentang kenaikan suku bunga yang lebih cepat dari proyeksi BoE. Sementara data hari Rabu diperkirakan akan menunjukkan tanda-tanda keberlanjutan pemulihan pasar tenaga kerja.

“Laporan pasar tenaga kerja hari Rabu berpotensi menghadirkan beberapa berita positif. Sebuah penembusan di atas level $1.6360 akan menghasilkan sinyal positif, sementara penurunan hingga di bawah level $1.6260 akan membuka jalan bagi koreksi yang lebih signifikan,” kata analis Morgan Stanley.(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)