Sterling Terapresiasi Pasca Keputusan BoE

Sterling Terapresiasi Pasca Keputusan BoE

Posted by

Sterling Terapresiasi Pasca Keputusan BoE

Sterling terapresiasi versus Dollar AS pada hari Kamis pasca Bank of England mempertahankan suku bunga pada rekor rendah 0,5% dan total QE sebesar 375 milyar. BoE tidak memberikan pernyataan kebijakan, namun akan merilis minutes dari rapat ini pada 22 Januari mendatang. Sebelumnya Cable telah menuai dukungan dari laporan Office for National Statistics yang menunjukkan defisit perdagangan barang Inggris menyusut ke 9,44 milyar pada bulan November dari 9,65 milyar pada bulan Oktober.

“Ada beberapa spekulasi bahwa BoE mungkin akan mencoba mengekang penguatan mata uang,” kata Josh O’Byrne, analis forex Citigroup Inc. di London. “Itu yang sempat membuat investor sedikit lebih berhati-hati terhadap Sterling sebelum pengumuman kebijakan. Namun itu tidak terbukti, sehingga mendorong Sterling untuk kembali beranjak lebih tinggi.” (vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)