Sterling Menguat Pasca Komentar BoE’s Bailey

Sterling Menguat Pasca Komentar BoE’s Bailey

Posted by

Sterling Menguat Pasca Komentar BoE’s Bailey

Sterling menguat terhadap dollar setelah melemah selama dua hari beruntun, pasca komentar pejabat BoE, Andrew Bailey, yang mengatakan bank sentral kemungkinan akan mengambil langkah untuk mencegah peningkatan harga rumah yang terlalu cepat di Inggris.

Bailey mengatakan Bank of England memperhatikan pasar perumahan dengan seksama, bank sentral kemungkian akan memperketat tes untuk calon pembeli sebelum mendapatkan kredit rumah.

Sterling sebelumnya melemah selama dua hari beruntun terhadap dollar pasca membengkaknya defisitneraca pembayaran Inggris dan meningkatnya pinjaman pemerintah. Defisitcurrent accountInggris dilaporkan melebar menjadi 20,7 milyar dari 6,2 miliar yang tercatat pada kuartal ke-2, jauh melampaui perkiraan defisit sebesar 13,85 milyar dan merupakan yang tertinggi sejak kuartal ke-3 tahun 1989. Data lainnya menunjukkan pinjaman sektor publik naik menjadi 16,505 milyar pada bulan November, dari 15,586 setahun sebelumnya.

GBPUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.6353 dengan level terendah harian 1.6319, dan tertinggi 1.6374. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)