Sterling Mencatat Kinerja Mingguan Terburuk Dalam 3-Bulan

Sterling Mencatat Kinerja Mingguan Terburuk Dalam 3-Bulan

Posted by

Sterling Mencatat Kinerja Mingguan Terburuk Dalam 3-Bulan

Sterling membukukan penurunan mingguan terbesar dalam 3-bulan versus Dollar AS seiring penjualan ritel Inggris turun melebihi ekspektasi pada bulan Januari, yang meredam optimisme tentang pemulihan ekonomi. Sterling sebelumnya telah terbebani oleh data ekonomi awal pekan lalu yang menunjukkan perlambatan CPI bulan Januari dan kenaikan tingkat pengangguran. Namun pelemahan masih terbatas seiring Vodafone Group Plc menyelesaikan penjualan 45% sahamnya di Verizon, yang memicu spekulasi tentang arus masuk ke dalam mata uang Inggris.

“Data penjualan ritel Inggris yang lebih lemah dari ekspektasi telah membuat Sterling diperdagangkan lebih rendah,” kata Lee Hardman, analis mata uang pada Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd. di London. “Namun itu hanyalah angka negatif yang sederhana mengingat tren pertumbuhan masih tetap kuat.” (vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)