Sterling Melonjak Pasca Data Penjualan Ritel

Sterling Melonjak Pasca Data Penjualan Ritel

Posted by

Sterling Melonjak Pasca Data Penjualan Ritel

Sterling yang sebelumnya tertekan terhadap dollar kini berbalik menguat tajam terhadap dollar pasca dirilisnya data penjualan ritel Inggris. Sterling sebelumnya anjlok ke level terendah empat pekan terhadap dollar akibat penurunan harga rumah di Inggris pada bulan Desember.

LaporanThe Royal Institution of Chartered Surveyorshari Kamis menunjukkan indeks harga rumah di Inggris merosot ke 56 dari 58 pada bulan November. Sementara data penjualan ritel Inggris untuk bulan Desember melonjak 2,6% dari bulan sebelumnya yang direvisi turun menjadi 0,1%. Angka tersebut jauh diatas ekspetasi kenaikan 0,5% oleh para ekonom. Sementara penjualan ritel tahunan naik 5,3% dari tahun sebelumnya.

Sterling yang sepanjang hari tertekan hingga menyentuh level terendah 1.6308, berbalik melonjak tajam, dan saat ini berada pada kisaran 1.6433. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)