Sterling Melemah Setelah Sentuh Level Tertinggi 4 Tahun

Sterling Melemah Setelah Sentuh Level Tertinggi 4 Tahun

Posted by

Sterling Melemah Setelah Sentuh Level Tertinggi 4 Tahun

Sterling diperdagangkan melemah terhadap dollar, setelah menguat selama tujuh haru beruntun dan pada awal sesi hari ini berhasil menyentuh level tertinggi dalam empat tahun terakhir pasca laporan yang menunjukkan harga rumah di Inggris meningkat pada bulan ini. Rightmove PLC., mengatakan harga rumah di Inggris naik 3,3% pada bulan ini, da bulan Januari ketika naik 1%.

Sterling sebelumnya berhasil menguat dalam tujuh hari beruntun ditengah pemulihan ekonomi Inggris yang terus membangun momentum dan menimbulkan spekulasi Bank of England akan segera menaikkan tingkat suku bunga.

BoE dalam laporan inflasi kuartalan pada pekan lalu menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi 2014 menjadi 3,4% dari sebelumnya 2,8%. Batas tingkat pengangguran yang ditetapkan BoE sebesar 7,0%, diperkirakan akan tercapai pada musim semi tahun ini, dan tingkat suku bunga diperkirakan naik pada tahun 2015.

GBPUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.6742, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian 1.6821, dan terendah 1.6719. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)