Sterling Melejit, Di Bantu Oleh Spekulasi Kenaikan Suku Bunga

Sterling Melejit, Di Bantu Oleh Spekulasi Kenaikan Suku Bunga

Posted by

Sterling Melejit, Di Bantu Oleh Spekulasi Kenaikan Suku Bunga

Pound menguat ke level tertinggi dalam sebulan terhadap dollar seiring munculnya spekulasi bahwa Bank of England akan naikan suku bunga yang akan membantu kinerja mata uang dalam memperpanjang reli yang mengalahkan ekspektasi pada analis.

Sterling menguat seiring perbedaan imbal hasil antara obligasi bertenor dua dan lima tahun relatif naik ke level tertinggi atas obligasi Jerman dalam lebih dari empat tahun terakhir. Dollar anjlok terhadap semua dari 16 mata uang utama seiring Stanley Fischer, yang di nominasikan menjadi wakil Federal Reserve, mengatakan dalam sambutannya bahwa ekonomi AS masih membutuhkan stimulus. Nilai obligasi pemerintah Inggris hanya sedikit berubah ditengah negara berhasil menjual obligasi yang terkait dengan inflasi sebesar 1.5 milyar pound ($2.5 milyar).

Pound bergerak lebih tinggi pada hari ini ditengah pelemahan dollar secara luas, kata Neil Jones, kepala penjualan hedge fund Eropa di Mizuho Bank Ltd. di London. Pasar juga berpikir bahwa Inggris mungkin akan menjadi negara maju pertama yang akan naikan suku bunga. Spekulasi tersebut menarik pound-dollar bergerak lebih tinggi.

Mata uang Inggris naik sebesar 0.5% menjadi $1.6705 pada pukul 19.21 wib, ini merupakan kenaikan terbesar sejak 14 Februari. Sterling hanya sedikit berubah di kisaran 0.8350 per euro setelah terdepresiasi ke 0.8378, yang merupakan level terlemah sejak 27 Desember.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)