Sterling Cemaskan Langkah Akuisisi Vodafone

Sterling Cemaskan Langkah Akuisisi Vodafone

Posted by

Sterling Cemaskan Langkah Akuisisi Vodafone

Sterling anjlok ke level terendah 5-pekan versus Dollar AS pada hari Selasa, terbebani oleh langkah akuisisi yang dilakukan perusahaan telekomunikasi Inggris. Vodafone dilaporkan telah setuju untuk membeli perusahaan Spanyol, ONO, di bawah sebuah kesepakatan senilai $10 miliar yang cenderung memicu outflows pada Sterling. Sementara para analis berpendapat jika investor telah mengantisipasi perbaikan ekonomi Inggris dan prospek kenaikan suku bunga pada tahun depan, yang akan membuat Sterling kian kesulitan melanjutkan apresiasi.

“Resiko bahwa data ekonomi akan mengecewakan pada kenyataannya tidak mampu mendorong para anggota Monetary Policy Committee untuk memulai pengetatan kebijakan moneter lebih dulu dari bank setral utama lainnya, yang membuat kita harus berhati-hati dengan Sterling pada level saat ini,” kata Mansoor Mohiuddin, kepala strategi forex UBS.(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)