Sterling Berjaya Pasca Komentar Carney

Sterling Berjaya Pasca Komentar Carney

Posted by

Sterling Berjaya Pasca Komentar Carney

Sterling melesat ke level terkuat sejak Januari terhadap Greenbackpada hari Kamis pasca Gubernur Bank of England Mark Carney mengisyaratkan akan mengakhiri insentif untuk pinjaman hipotek guna menjaga stabilitas keuangan terhadap resiko dari pasar perumahan. Dalam laporan tahunan stabilitas keuangan BoE yang ke-2, Carney mengatakan bahwa bantuan pendanaan melalui Funding for Lending Scheme hanya akan berlaku untuk pinjaman usaha mulai tahun 2014, dan tidak lagi tersedia untuk pinjaman perumahan.

“Sterling bereaksi positif terhadap komentar Carney yang dipersepsikan pasar sebagai langkah-langkah bijaksana untuk mencegah resiko terhadap stabilitas pasar, yang mungkin ditimbulkan pasar perumahan,” kata Lee Hardman, analis mata uang pada Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd. di London. “Beberapa pelaku pasar menilai itu sebagai hawkish, dan menganggapnya sebagai kabar baik untuk Sterling.”(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)