Status Safe Haven Menguntungkan Yen

Status Safe Haven Menguntungkan Yen

Posted by

Status Safe Haven Menguntungkan Yen

Yen mendekati level puncak 2-bulan terhadap Dollar AS pada hari Rabu seiring kekhawatiran tentang masalah pasar negara berkembang dan pertumbuhan ekonomi global membebani sentimen di pasar saham, yang memaksa investor beralih memburu mata uang safe haven. Permintaan untuk Yen sebagai safe haven kian kuat pasca rilis data pekerjaan sektor swasta AS yang di bawah perkiraan, yang memicu kecemasan terhadap laporan ketenagakerjaan AS bulan Januari yang akan dirilis pemerintah pada hari Jumat mendatang.

“Muncul kecemasan bahwa penyebaran dari masalah di pasar negara berkembang dapat melukai pertumbuhan global, dan itu mendorong investor untuk tetap menghindari aset beresiko,” kata Lee Hardman, analis forex pada Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ Ltd. di London. “Kemungkinan kita masih akan melihat beberapa data AS yang lemah dalam waktu dekat.”(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)