Rupiah Melejit Atas Meningkatnya Kepercayaan Investor

Rupiah Melejit Atas Meningkatnya Kepercayaan Investor

Posted by

Rupiah Melejit Atas Meningkatnya Kepercayaan Investor

Nilai tukar rupiah kembali lanjutkan kinerja yang baik pada hari Jumat seiring rupiah terapresiasi sebesar 0.36% menjadi 11.440 per dollar AS pada penutupan pasar hari Jumat berdasarkan Indeks Dollar Bloomberg. Mata uang garuda menguat untuk sesi kelima beruntun. Alasan utama pada kinerja yang baik pada mata uang garuda adalah membaiknya ekonomi global serta membaiknya ekonomi Indonesia. Dana asing kembali memasuki Indonesia seiring investor telah memperbaharui kepercayaannya pada negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Pada pekan ini, investor membukukan pembelian bersih sebanyak $86 milyar pada saham-saham Indonesia (Dari hari Senin sampai Kamis), mendorong indeks Komposit Jakarta berada dekat level 4700. Bloomberg melaporkan bahwa investor asing telah meningkatkan kepemilikan obligasi mata uang lokal hingga 21.25 triliun rupiah ($1.9 milyar) pada tahun ini.

Nilai tukar rupiah Bank Indonesia (Jakarta Interbank Spot Dollar Rate, atau yang di singkat JISDOR) terapresiasi sebesar 1.37% pada hari Jumat menjadi 11.395 per dollar AS. Dengan begitu, mata uang garuda telah terapresiasi sebesar 1.73% pada pekan ini.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)