Resiko Politik di Brasil Dorong Pelemahan USDJPY Ke Level 111.11 di Sesi Asia

Resiko Politik di Brasil Dorong Pelemahan USDJPY Ke Level 111.11 di Sesi Asia

Posted by

Resiko Politik di Brasil Dorong Pelemahan USDJPY Ke Level 111.11 di Sesi Asia

Pasangan USDJPY melemah ke level 111.11 pada sesi perdagangan Asia hari Jumat di tengah meningkatnya permintaan terhadap aset safe haven karena gejolak politik di Brasil yang melukai sentimen terhadap aset beresiko dan pasar yang lebih berhati-hati menjelang akhir pekan.

Indeks saham Brasil anjlok sebesar 8.8% pada hari Kamis di tengah munculnya skandal baru-baru ini yang melibatkan pemerintah presiden Michel Temer. Surat kabar Brasil O Globo pada hari Rabu malam melaporkan bahwa Temer memberikan dukungan untuk membayar saksi yang potensial agar tetap diam dalam penyelidikan korupsi terbesar di negara tersebut.

Kemarin, dolar diperdagangkan lebih tinggi terhadap sekeranjang mata uang utama, di tengah gejolak politik di Washington akhir-akhir ini yang diimbangi oleh solidnya data ekonomi AS.

Dolar berada di jalur untuk hentikan pelemahan lima sesi terakhir, karena investor yang menyambut gembira perilisan data klaim pengangguran dan manufaktur AS yang lebih baik dari estimasi.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)