Putin Picu Penguatan Yen

Putin Picu Penguatan Yen

Posted by

Putin Picu Penguatan Yen

Mata uang Jepang, Yen, membuka pekan dan awal bulan dengan menguat tajam terhadap dolla da mata uang utama lainya setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengancam untuk menyerang Ukraina, mendorong permintaan akan aset safe haven seperti yen.

Yen menyentuh level tertinggi dalam satu bulan terakhir terhadap dollar setelah Putin mendapat persetujuan dari Parlemen Rusia untuk mengirim pasukan ke wilayah Ukraina. Sementara Ukraina telah memperiapkan pasukannya untuk siaga tempur. Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, akan berkunjung ke Kiev untuk bertemu dengan pemimpin Ukraina guna memberikan dukungan setelah pasukan Rusia menempati wilayah Crimea.

Perjalanan tersebut dilakukan setelah Presiden Barack Obama melakukan komunikasi dengan pemimpim dunia, termasuk Kanselir Jerman, Angela Markel, dan Perdana Menteri Inggris, David Cameron, untuk menentukan respon terhadap aksi Rusia di wilayah Crimea Ukraina.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 101.46 dengan lebel tertinggi harian 101.65 dan terendah 101.24. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)