Putin Dukung Crimea Bergabung Rusia, Yen menguat

Putin Dukung Crimea Bergabung Rusia, Yen menguat

Posted by

Putin Dukung Crimea Bergabung Rusia, Yen menguat

Yen kembali menguat terhadap dollar setelah Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan mendukung permintaan Crimea untuk berganbung dengan Rusia, meski pihak barat telah menjatuhkan sanksi, sehingga memicu permintaan yen sebagai safe haven.

Crimeaakhirnya memutuskan untuk keluar dari Ukraina dan bergabung dengan Rusia,berdasarkan hasil referendum yang berlangsung pada hari Minggu, dengan 95,5% suara memilih untuk bergabung dengan Rusia. Putin dijadwalkan berbicara dengan anggota parlemen Rusia hari ini untuk membahas mengenai Crimea. Investor khawatir akan kemungkinan adanya sanksi yang lebih keras dari pihak barat.

European Union telah menjatuhkan sanksi pembekuan aset serta larangan perjalanan kepada 21 pejabat Rusia dan Crimea, sementara AS memberikan sanksi yang sama terhadap 7 pejabat Rusia dan 4 pejabat Ukraina termasuk mantan presiden Viktor Yanukovych.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 101.47 setelah sempat menyentuh level tertinggi harian 101.93 dan terendah 101.31. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)