Pound Terus Meroket Jelang Pidato Carney

Pound Terus Meroket Jelang Pidato Carney

Posted by

Pound Terus Meroket Jelang Pidato Carney

Pound menguat, mendekati level tertinggi sejak bulan Januari terhadap dollar, sebelum Bank of England merilis laporan stabilitas keuangan semi-tahunan.

Sterling naik untuk hari kedua terhadap euro. Gubernur Mark Carney akan mengadakan konfrensi pers pada pukul 17.30 WIB di London. Pound kemarin menguat seiring laporan pemerintah menegaskan pertumbuhan ekonomi Inggris berakselerasi di kuartal ketiga, meningkatkan permintaan untuk aset Inggris. Debt Management Office pada hari ini di jadwalkan akan menjual obligasi pemerintah yang jatuh tempo pada tahun 2044 sebesar 2.5 milyar pound ($4.1 milyar).

Pound menguat sebesar 0.2% menjadi $1.6339 pada pukul 15.14 WIB setelah naik ke 1.6350, level tertinggi sejak 2 Januari. Mata uang Inggris menguat sebesar 0.2% menjadi 83.25 penny per euro setelah terapresiasi ke 83.01 pada tanggal 7 November, level terkuat sejak 17 Januari.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)