Pound Terseret Turun Seiring Anjloknya Indeks Harga Rumah

Pound Terseret Turun Seiring Anjloknya Indeks Harga Rumah

Posted by

Pound Terseret Turun Seiring Anjloknya Indeks Harga Rumah

Pound melemah untuk hari kedua terhadap dollar setelah sebuah laporan industri menunjukkan indeks harga rumah di Inggris menurun di bulan Desember.

Sterling turun untuk pertama kalinya dalam tiga hari terhadap euro. Sebuah laporan pemerintah besok akan menunjukkan indeks penjualan retail naik sebesar 0.3% di bulan Desember, menurut survey Bloomberg News. The Debt Management Office di jadwalkan akan menjual obligasi bertenor 30 tahun sebanyak 2 milyar pound ($3.27 milyar) pada hari ini.

Pound turun sebanyak 0.1% menjadi 1.6320 pada pukul 15.18 wib setelah turun ke $1.6323 kemarin, level terendah sejak 25 Desember. Mata uang Inggris terdepresiasi sebesar 0.2% menjadi 83.25 penny per euro.

Indeks harga rumah yang di tunjukan oleh Royal Institution of Chartered Surveyors turun menjadi 56 dari pembacaan 58 di bulan November, kata lembaga yang berbasis di London, mengutip dari para surveyor property.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)