Pound Menguat Sebelum Publikasi Minutes BOE

Pound Menguat Sebelum Publikasi Minutes BOE

Posted by

Pound Menguat Sebelum Publikasi Minutes BOE

Pound hentikan penurunan selama dua hari terhadap dollar dan euro sebelum Bank of England mempublikasikan minutes pertemuan kebijakan bulan Februari.

Tingkat pengangguran di Inggris bertahan di level 7,1% dalam periode tiga bulan sampai Desember, itu sama dengan level terendah dalam lebih dari lima tahun, menurut estimasi median dari para ekonom yang di survey oleh Bloomberg sebelum biro statistik nasional merilis data tersebut pada sore nanti. Bank of England pertahankan suku bunga acuan di rekor terendah 0.5 % dan pertahankan target pembelian aset di level 375 milyar ($626 milyar) pada pertemuan tanggal 5-6 Februari lalu.

Pound hanya bergerak datar di kisaran $1.6725 pada pukul 15.09 wib setelah turun sebanyak 0.4% dalam dua sesi terakhir. Sterling naik ke level $1.6823 pada tanggal 17 Februari, level tertinggi sejak November 2009. Mata uang Inggris bergerak di kisaran 0.8223 per euro setelah terdepresiasi sebanyak 0.6% kemarin, penurunan terbanyak sejak 3 Februari.

Gubernur Bank of England, Mark Carney, pada laporan inflasi kuartalan yang di rilis pada pekan lalu, mengganti ambang batas pengangguran dengan berbagai indikator sebagai sarana untuk menilai kapan pembuat kebijakan mungkin naikan suku bunga.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)