Pound Bergerak Datar Sebelum Data Penting Pekan Ini

Pound Bergerak Datar Sebelum Data Penting Pekan Ini

Posted by

Pound Bergerak Datar Sebelum Data Penting Pekan Ini

Pound hanya sedikit berubah terhadap dollar dan euro sebelum di rilisnya laporan pekan ini yang para ekonom katakan akan menunjukkan inflasi di Inggris naik dengan cepat di bulan Desember dan angka penjualan retail naik.

Sterling berada sekitar di bawah 0.7% dari level terkuat tahun ini terhadap mata uang tunggal. Harga konsumen naik 0.5% pada bulan lalu setelah naik 0.1% di bulan November, laporan pemerintah yang akan di rilis besok, berdasarkan estimasi median dalam survey Bloomberg. Data pada hari Jumat akan menunjukkan ukuran penjualan retail naik sebanyak 0.3% di bulan Desember, di tunjukan dalam survey Bloomberg lainnya.

Pound di perdagangan di $1.6440 pada pukul 15.38 setelah naik ke $1.6603 pada tanggal 2 Januari, level tertinggi sejak bulan Agustus 2011. Sterling berada di 82.94 penny per euro setelah terapersiasi ke 82.31 penny pada tanggal 9 Januari, level terkuat sejak Januari 2013.

Pound menguat sebesar 7.7% dalam enam bulan terakhir, kinerja terbaik diantara 10 mata uang negara maju yang di ikuti oleh Bloomberg Correlation-Weighted Indexes. Euro menguat sebanyak 2.8%, sementara dollar turun 2.3%.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)