Persediaan Meningkat, Minyak Pangkas Penguatan

Persediaan Meningkat, Minyak Pangkas Penguatan

Posted by

Persediaan Meningkat, Minyak Pangkas Penguatan

Minyak harus memangkas penguatan di awal perdagangan akibat data persediaan minyak mingguan AS naik lebih tinggi dari ekspetasi.

Energi Information Administration AS mengatakan persediaan minyak mentah AS untuk pekan yang berakhir 7 Februari naik sebesar 3,3 juta barel, sementara analis yang disurvei oleh Platts memperkirakan persediaan minyak mentah AS akan naik 2,5 juta barel.

Persediaan bensin, masih menurut laporan EIA, turun 1,9 juta barel sementara persediaan minyak distilasi berkurang 700.000 barel. Sementara Platts sebelumnya memperkirakan persediaan bensin tidak berubah dari pekan sebelumnya, dan minyak distilasi turun 2,5juta barel.

Sebelumnya minyak menguat setelah data perdaganganChina menunjukkanimporminyak mentah mencapai rekor tertinggi pada bulan lalu, yang mendongkrak prospek pertumbuhan permintaan dari ekonomi terbesar kedua di dunia itu. Impor minyak mentah China melonjak 11,9% pada bulan Januari dari tahun sebelumnya, untuk menyentuh rekor tertinggi 28,16 ton atau 6,63 juta barrel per hari. Selain itu OPEC meningkatkan proyeksi permintaan minyak tahun ini menjadi 90,98 juta barel per hari dari sebelumnya sebesar 89,89 juta barel perhari pada tahun 2013.

Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $100,87 per barel, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $101,35. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)