Pernyataan Kuroda Lemahkan Yen

Pernyataan Kuroda Lemahkan Yen

Posted by

Pernyataan Kuroda Lemahkan Yen

Yen diperdagangkan melemah terhadap dollar setelah menguat dalam tiga hari beruntun, akibat Gubernur Bank of Japan, Haruhiko Kuroda, menyatakan ada momentum untuk carry trade, membebani pergerakan yen.

Yen sebelumnya menguat terhadap dollar dalam tiga hari beruntun akibat meningkatnya ketegangan di Ukraina mendorong permintaan yen sebagai safe haven. Selain itu pengukuaran kedua pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal ke-empat direvisi turun menjadi 2,4% dari pengukuran awal sebesar 3,2%. Perumbuhan ekonomi pada pengukuran kedua tersebut juga dibawah estimasi ekonom sebesar 2,6%.

Kuroda di depan parlemen mengatakan ada momentum untuk mendorong carry trade yen. Carry trade merupakan strategi untuk meminjam dana di pasar dengan tingkat suku bunga rendah untuk membeli aset dengan yield yang lebih tinggi.

USDJPY saat ini diperdagangkan pada kisaran 101.62 dengan level terendah harian 101.38 dan tertinggi 101.68. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)