Perkiraan Permintaan Meningkat, Minyak Menuju Penguatan Mingguan

Perkiraan Permintaan Meningkat, Minyak Menuju Penguatan Mingguan

Posted by

Perkiraan Permintaan Meningkat, Minyak Menuju Penguatan Mingguan

Minyak diperdagangkan menguat dan menuju penguatan mingguan setelah OPEC meningkatkan perkiraan permintaan pada tahun 2014, dan terus menurunnya persediaan minyak AS.

OPEC memperkirakan permintaan minyak dunia akan naik 1,05 juta barel menjadi 90,91 juta barel per hari pada tahun 2014, dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun OPEC juga memperkirakan penurunan permintaan minyak mentah akibat tumbuhnya persediaan di negara-negara diluar anggota OPEC, utamanya AS, Kanada, Brasil, dan Sudan.

Pada hari Rabu lalu, EIA menunjukkan persediaan minyak mentah AS untuk pekan yang berakhir 10 Januari turun 7,7 juta barel, jauh lebih tinggi dari perkiraan penurunan sebesar 1,15 juta barel oleh para analis. EIA juga melaporkan persediaan bensin naik 6,2 juta barel, sementara persediaan minyak distilasi turun 1,7 juta barel. Persediaan bensin dan minyak distilasi sebelumnya diperkirakan naik 1,7 juta barel, dan 1,3 juta barel.

Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $94,36 per barel, dengan level terendah harian $93,92, dan tertinggi $94,56. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)