Perbedaan Outlook Kebijakan Membayangi Yen

Perbedaan Outlook Kebijakan Membayangi Yen

Posted by

Perbedaan Outlook Kebijakan Membayangi Yen

Yen tergelincir mendekati level terendah 5-tahun versus Greenbackpada hari Selasa menyusul meningkatnya spekulasi tentang divergensi kebijakan moneter, dengan bank sentral AS mulai mengurangi stimulus seiring Bank of Japan terus melanjutkan kebijakan pelonggaran yang belum pernah terjadi sebelumnya. Yen juga tertekan oleh kenaikan Nikkei 225 Stock Average ke atas level 16.000 untuk pertama kalinya sejak tahun 2007 dan langkah China dalam meredam krisis uang tunai, yang menggerus permintaan untuk mata uang Jepang sebagai safe haven.

“Pergerakan Dollar-Yen akan sangat ditentukan oleh prospek kebijakan moneter,” kata Sean Callow, analis mata uang senior pada Westpac Banking Corp. di Sydney. “Terpangkasnya posisi dalam Yen yang diakibatkan oleh penguatan Nikkei nampaknya telah mendatangkan beberapa permintaan untuk Dollar AS di tempat lain.”(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)