Penguatan GBPUSD Tunggu Data Tenaga Kerja Inggris

Penguatan GBPUSD Tunggu Data Tenaga Kerja Inggris

Posted by

Penguatan GBPUSD Tunggu Data Tenaga Kerja Inggris

GBPUSD bergerak menguat kemarin ke level 1.6485 dan pagi ini sempat menyentuh level 1.6490. GBPUSD masih mempertahankan penguatannya jelang rilisan data tenaga kerja Inggris hari ini.

Data tenaga kerja seperti data tingkat pengangguran dan data klaim tunjangan pengangguran menjadi pusat perhatian para pelaku pasar karena data tenaga kerja ini menjadi tolak ukur Bank Sentral Inggris untuk mengambil kebijakan pengetatan moneter. Data tingkat pengangguran Inggris saat ini berada di kisaran 7,4% mendekati batasan 7% yang ditetapkan oleh Bank Sentral Inggris untuk memulai kebijakan pengetatan moneter.Penurunan tingkat pengangguran tentu akan memperkuat nilai tukar poundsterling.

Data lainnya yang akan dirilis adalah data hasil voting pada rapat kebijakan moneter Bank Sentral Inggris 9 Januari kemarin. Semua anggota kelihatannya masih mendukung kebijakan moneter saat ini.

GBPUSD saat ini bergerak di kisaran 1.6475. Bila data tingkat pengangguran dan klaim tunjangan pengangguran tidak menunjukkan hasil yang memuaskan, GBPUSD berpotensi untuk melemah ke area support dekat 1.6430.

(art)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)