Pending Home Sales AS Turun 0,6% di Bulan Oktober

Pending Home Sales AS Turun 0,6% di Bulan Oktober

Posted by

Pending Home Sales AS Turun 0,6% di Bulan Oktober

Laju penjualan rumah di AS mengalami perlambatan untuk bulan ke-5 beruntun pada bulan Oktober. Penurunan itu mencerminkan tertekannya pasar perumahan oleh tingginya suku bunga KPR, rendahnya jumlah properti yang tersedia untuk dijual dan efek shutdown parsial pemerintah. Pending Home Sales AS tergelincir 0,6% ke level terendah sejak Desember silam menjadi 102,1, menurut laporan National Association of Realtors padahari Senin.

Shutdown pemerintah pada paruh pertama bulan lalu telah menghambat beberapa pembeli potensial. Yang terbukti dari hasil sebuah survei, dimana 17% dari Realtors melaporkan penundaan pada bulan Oktober. Penundaan itu sebagian besar disebabkan oleh lamanya proses verifikasi pendapatan IRS untuk persetujuan hipotek,” kata Lawrence Yun, kepala ekonom NAR. Yun menambahkan jika penjualan berpotensi kembali memperlihatkan kenaikan pada bulan berikutnya, meskipun tidak banyak mengingat masih banyaknya tekanan yang membayangi.

Sebuah penjualan akan tercatat sebagai Pending ketika kontrak telah ditandatangani. Proses penjualan ini biasanya akan terselesaikan dalam 1 atau 2 bulan setelah penandatanganan.(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)