Pemegang Saham Nokia Bersiap Setujui Kesepakatan Microsoft

Pemegang Saham Nokia Bersiap Setujui Kesepakatan Microsoft

Posted by

Pemegang Saham Nokia Bersiap Setujui Kesepakatan Microsoft

Pemegang saham Nokia diprediksi akan menyetujui kesepakatan penjualan unit bisnis mobile phone kepada Microsoft pada rapat pemegang saham hari ini. September silam, Nokia telah setuju menjual unit bisnis mobile phone kepada Microsoft senilai 5,44 miliar setelah perusahaan Finlandia tersebut gagal bersaing di segmen smartphone melawan iPhone produksi Apple dan juga seri Galaxy Samsung. Besarnya nilai transaksi diharapkan dapat mengurangi kritik dari sebagian investor yang kesal dengan penjualan ikon bisnis Finlandia tersebut.

Kesepakatan tersebut dapat melejitkan posisi kas Nokia dari 2 miliar pada kuartal ketiga 2013 menjadi 8 miliar pada kuartal keempat 2014. Dengan posisi kas yang meningkat, maka Nokia kini memungkinkan untuk mengembalikan dana kepada investor dalam bentuk dividen spesial. Tanpa bisnis mobile phone, maka 90% pendapatan Nokia akan berasal dari unit bisnis peralatan telekomunkasi Nokia Services and Networks dan juga bisnis software dan serangkaian hak patennya. (fr)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)