Pelemahan terlalu berlebihan, Aussie Rebound

Pelemahan terlalu berlebihan, Aussie Rebound

Posted by

Pelemahan terlalu berlebihan, Aussie Rebound

Aussie diperdagangkan menguat terhadap dollar setelah anjlok tajam dalam dua hari beruntun. Spekulasi penurunan tersebut terlalu berlebihan membuat aussie rebound dari level terendah 3,5 tahun terakhir. Selain itu adanya aksi short covering jelang FOMC juga menopang kinerja aussie.

Aussie sebelumnya melemah akibat buruknya data manufaktur China yang merupakan mitra dagang utama Australia. Menurut HSBC Holdings Plc dan Markit Economics sektor manufaktur China kemungkinan akan menunjukkan kontraksi untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir. Angka awal indeks PMI menunjukkan 49,6, dibawah 50,5 pada bulan Desember, sementara 19 analis yang disurvei Bloomberg memberikan estimasi diatas 50 yang mengindikasikan ekspansi.

Ada perasaan penurunan aussie yang terjadi dalam beberapa hari terakhir sedikit berlebihan. Saya pikir kita tidak akan melihat penurunan besar aussie dari level saat ini. Kata Mitul Kotecha dari Credit Agricole Corporate & Investment Bank SAdi Hong Kong.

AUDUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 0.8730 dengan level terendah harian 0.8676 dan tertinggi 0.8735. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)