Outlook Suku Bunga Kembali Menopang Sterling

Outlook Suku Bunga Kembali Menopang Sterling

Posted by

Outlook Suku Bunga Kembali Menopang Sterling

Sterling mencatat penguatan tertajam dalam sebulan versus Dollar AS pada hari Kamis, seiring kembali merebaknya spekulasi tentang tingkat suku bunga Bank of England. Kekuatan pemulihan Inggris telah memacu spekulasi bahwa Gubernur BoE Mark Carney akan menaikkan biaya pinjaman lebih cepat dari yang diperkirakan, meskipun Monetary Policy Committee terus berkomitmen untuk mempertahankan tingkat suku bunga utamanya tidak berubah sejak Maret 2009 pada rekor rendah 0,5%.

“Pelemahan Dollar AS di seluruh bursa pada hari ini (Kamis) telah mendorong kinerja Sterling,” kata Neil Jones, kepala penjualan hedge fund Eropa pada Mizuho Bank Ltd. di London. “Pasar juga berasumsi bahwa Inggris mungkin akan menjadi perekonomian besar pertama yang meningkatkan suku bunga. Hal itu juga memacu Sterling-Dollar beranjak lebih tinggi.”(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)