Outlook Kebijakan RBA Menggerogoti Aussie

Outlook Kebijakan RBA Menggerogoti Aussie

Posted by

Outlook Kebijakan RBA Menggerogoti Aussie

Dollar Australia memperpanjang penurunan versus Greenback untuk hari ke-6 beruntun pada hari Rabu seiring para trader terus menumpuk posisi bearish, setelah beberapa petinggi bank sentral menyatakan keprihatinan mereka atas nilai tukar mata uang yang masih terlalu tinggi. Deputi Gubernur Reserve Bank of Australia, Philip Lowe, mengatakan jika dirinya berharap dapat melihat penyesuaian lebih lanjut dalam mata uang. Sedangkan Gubernur Glenn Stevens pada pekan lalu mengatakan bahwa saat ini “Dollar Aussie masih berada di atas level yang diharapkan dalam jangka menengah”.

“Sangat jelas bahwa RBA tidak menginginkan Aussie beranjak jauh lebih tinggi lagi,” kata Stan Shamu, analis pasar pada IG Ltd. di Melbourne. “Dengan begitu, strategi yang nampaknya paling diminati oleh para trader saat ini adalah sell on strength. Penutupan di bawah low kemarin berpotensi menghantarkan Aussie ke level $0.90 dalam jangka pendek.”(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)