Nikkei Melemah Terseret Wall Street

Nikkei Melemah Terseret Wall Street

Posted by

Nikkei Melemah Terseret Wall Street

Bursa saham Jepang, Nikkei ditutup melemah terseret Wall Street yang pada perdagangan kemarin juga melemah akibat perhatian akan kapan Federal Reserve mulai mengurangi stimulus moneternya. Selain itu penguatan yen terhadap dollar juga membebani kinerja Nikkei. Penguatan yen terhadap dollar akan membuat harga produk Jepang menjadi lebih mahal.

Komentar pesimis dari investor Carl Icahn yang mengatakan sangat berhati-hati pada bursa saham juga membebani Wall Street sepanjang perdagangan. Icahn mengatakan ia melihat penurunan yang besar di pasar karena earning sebagian besar perusahaan di dorong oleh biaya pinjaman yang rendah, bukan kekuatan managemen.

Investor juga mencerna komentar Fed Dudley yang mengatakan optimis dengan pemuliha ekonomi AS, yang memberikan sinyal kemungkinan Federal Reserve akan mengurangi stimulus lebih cepat. Namun Dudley menambahkan stimulus akan tetap dalam beberapa waktu.

Spot Nikkei ditutup melemah 37,74 poin atau 0,25% menjadi 15126,56. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 15100 dengan level tertinggi harian 15180 dan terendah 15025. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)