Minyak Terus Menguat Di Tengah Pulihnya Ekonomi AS

Minyak Terus Menguat Di Tengah Pulihnya Ekonomi AS

Posted by

Minyak Terus Menguat Di Tengah Pulihnya Ekonomi AS

Minyak West Texas Intermediate menguat, menuju penguatan mingguan pertama sejak akhir Desember, seiring data mengisyaratkan perbaikan ekonomi di AS, negara konsumen minyak terbesar di dunia.

Minyak berjangka naik sebanyak 23 sen di New York setelah turun sebanyak 0.2% kemarin. Data klaim awal pengangguran AS turun pada pekan lalu ke level terendah sejak bulan September dan sektor manufaktur melonjak di bulan Januari, menurut laporan terpisah. Data produksi industri untuk bulan Desember akan di rilis pada hari ini. Organisasi negara-negara pengekspor minyak (OPEC) mengatakan bahwa produksi minyak dari kelompok mereka pada bulan lalu turun ke level terendah sejak Mei 2011.

Para trader menunggu lebih banyak berita ekonomi untuk berikan kita lebih banyak petunjuk, kata Phil Flyyn. Analis pasar senior di Price Futures Group di Chicago pada hari ini. Laporan OPEC yang mengurangi pasokan telah memperlambat penurunan minyak Brent.

Minyak WTI untuk pengiriman bulan Februari bergerak di kisaran $94.02, naik 6 sen dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange pada pukul 09.02 wib. Minyak kemarin turun sebanyak 21 sen menjadi $93.96. Volume dari semua kontrak yang di perdagangkan sekitar 69 % di bawah rata-rata pergerakan 100 hari. Harga minyak telah naik sebanyak 1.5% pada pekan ini.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)