Minyak Stabil Dekat Level $98

Minyak Stabil Dekat Level $98

Posted by

Minyak Stabil Dekat Level $98

Minyak mentah WTI diperdagangkan stabil dekat level terendah dalam satu bulan terakhir pada kisaran $98 per barel pada sesi Asia, setelah merosot dalam tiga sesi beruntun. Sentimen negatif terus membayangi minyak setelah buruknya data eskpor China, diperparah dengan produksi industri China pada bulan Januari dan Februari yang tumbuh dibawah estimasi. Data-data dari China memberikan kekhwatiran akan melambatnya permintaan minyak dari konsumen terbesar kedua di dunia tersebut.

Produksi industri tumbuh 8,6% dalam dua bulan dari tahun sebelumnya, lebih rendah dari estimasi sebesar 9,5% dan pertumbuhan pada bulan Desember sebesar 9,7%.

Sementara Energy Information Administration melaporkan persediaan minyak mentah AS naik 6,2 juta barel pada pekan yang berakhir 7 Maret, dan mtelah naik dalam delapan pekan terakhir menjadi 370 juta barel, level tertinggi sejak 13 Desember 2013.

Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $98,04 per barel, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $98,41 dan terendah $97,97. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)