Minyak Pulih Dari Level Rendah 1 Bulan

Minyak Pulih Dari Level Rendah 1 Bulan

Posted by

Minyak Pulih Dari Level Rendah 1 Bulan

Harga minyak pulih dari level terendah dalam 1 bulan seiring munculnya ekspektasi bahwa kejatuhan belakangan terlalu berlebihan. Minyak terpuruk dalam pada perdagangan Rabu setelah AS melaporkan kenaikan cadangan minyak dan umumkan rencana penjualan stock minyak strategisnya dan naiknya cadangan minyak AS. Investor juga khawatir dengan outlook permintaan energi Cina setelah serangkaian data penjualan ritel, produksi industri, dan investasi Cina isyaratkan berlanjutnya perlambatan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut.

Meski demikian, performa minyak masih didukung oleh kecemasan akan terganggunya supplai minyak dunia seiring meningkatnya ketegangan antara Russia dengan Barat atas Ukraina. Pasar akan terus mencermati situasi di Ukraina menjelang referendum Crimea pada 16 Maret mendatang. Jika Crimea memutuskan untuk bergabung dengan Rusia dan Rusia pun menyambut hal tersebut maka dikhawatirkan negara Barat akan memberikan sanksi kepada Rusia, produsen minyak utama dunia. Minyak Nymex kini diperdagangkan $98.16; coba jauhi level terlemah 1 bulan $97.53 yang diraih Rabu silam. (fr)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)