Minyak Nantikan Data Cadangan Minyak AS

Minyak Nantikan Data Cadangan Minyak AS

Posted by

Minyak Nantikan Data Cadangan Minyak AS

Minyak tidak banyak berubah di sesi Asia seiring investor menantikan data cadangan minyak AS nanti malam untuk mencari petunjuk lebih lanjut akan kondisi supplai di negara pengkonsumsi energi terbesar di dunia tersebut. AS akan merilis data cadangan minyak pada jam 23.00 WIB yang diprediksi akan mengalami penurunan sebanyak 2,3 juta barel untuk minggu yang berakhir pada 28 Desember silam. Jika data menunjukan penurunan cadangan yang lebih besar maka ini dapat menegaskan tangguhnya permintaan di musim dingin dan mengurangi kekhawatiran akan melimpahnya supplai.

Minyak turun 3% kemarin, tertekan oleh penguatan dollar AS dan kecemasan akan melimpahnya supplai energi di tahun 2014. Libya berharap dapat mengaktifkan kembali kilang minyak terbesarnya, El Sharara, dalam 3 hari mendatang. Di lain pihak, regulator energi Indonesia mengatakan output gas alam lng diprediksi akan meningkat 6% pada tahun 2014. Minyak Nymex kini diperdagangkan $95.31; tidak begitu jauh dari level pembukaan $95.44 (fr)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)