Minyak Menutup Pekan Dengan Kenaikan, Incar Level $102

Minyak Menutup Pekan Dengan Kenaikan, Incar Level $102

Posted by

Minyak Menutup Pekan Dengan Kenaikan, Incar Level $102

Harga minyak mentah WTI mencetak kenaikan untuk ketiga sesi berturut-turut setelah data AS menunjukkan tingkat belanja konsumen mengalami kenaikan di bulan Februari, terdorong oleh meningkatnya konsumsi jasa, berita yang juga menopang bursa saham AS. Bagaimanapun, penurunan pada sentimen konsumen bulan ini memberikan konfirmasi bahwa pertumbuhan ekonomi melambat di kuartal pertama. Minyak jenis WTI naik lebih dari $2 dalam 2 sesi terakhir, dan mencetak kenaikan mingguan sebesar 2.3%.

Harga minyak juga terus mendapat dukungan dari krisis di Ukraina, dengan Amerika Serikat dan Uni Eropa sepakat untuk bekerja sama mempersiapkan sanksi ekonomi yang lebih ketat dalam respon perlakuan Rusia di Ukraina dan membuat Eropa lebih tidak bergantung pada gas dari Rusia. Rusia merupakan produsen minyak terbesar dunia.

(xiang)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)