Minyak Menguat Di Tengah Membaiknya Outlook Ekonomi AS

Minyak Menguat Di Tengah Membaiknya Outlook Ekonomi AS

Posted by

Minyak Menguat Di Tengah Membaiknya Outlook Ekonomi AS

Minyak mentah West Texas Intermediate naik setelah menguat ke level tertinggi dalam lima pekan di tengah membaiknya outlook ekonomi AS, negara konsumen minyak terbesar di dunia.

Minyak berjangka menguat sebesar 0.7% di New York setelah menguat sebesar 0.4% pada pekan lalu, ditutup dengan reli mingguan beruntun terpanjang dalam tahun ini. Indeks sentiment awal dari Thomson Reuters/University of Michigan bertahan di level 81.2 pada bulan ini, lebih tinggi dari estimasi rata-rata yang menyerukan di level 80.2 dalam survey Bloomberg. Lantai perdagangan Nymex akan di tutup hari ini untuk hari libur Presiden Day.

Minyak WTI untuk kontrak bulan Maret menguat sebanyak 74 sen menjadi $101.04 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan saat ini bergerak di kisaran $100.49 pada pukul 08.33 wib. Kontrak tergelincir sebesar 5 sen menjadi $100.30 pada tanggal 14 Februari. Harga minyak telah naik sebesar 2.3% pada tahun ini.

Minyak Brent untuk settlement bulan April bergerak di kisaran $109.39 perbarel, naik 31 sen, pada bursa berjangka ICE Eropa yang berbasis di London. Harga telah turun sebanyak 1.3% pada tahun ini. Selisih kontrak minyak patokan Eropa sebesar $8.72 terhadap minyak WTI.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)