Minyak Menguat Atas Anjloknya Cadangan Minyak Suling

Minyak Menguat Atas Anjloknya Cadangan Minyak Suling

Posted by

Minyak Menguat Atas Anjloknya Cadangan Minyak Suling

Minyak West Texas Intermediate di perdagangkan dekat level tertinggi dalam tiga pekan setelah sebuah laporan industri menunjukkan cadangan minyak suling menurun di AS, negara konsumen minyak terbesar di dunia.

Minyak berjangka hanya sedikit berubah di New York setelah kemarin menguat sebesar 1.9%, kenaikan tertinggi sejak 3 Desember. Cadangan minyak suling, yang katagorinya termasuk minyak pemanas dan diesel, menyusut sebanyak 2.29 juta barel pada pekan lalu, kata American Petroleum Institute (API), sebuah kelompok yang di danai oleh industri. Laporan pemerintah pada hari ini mungkin akan menunjukkan penurunan sebanyak 500.000 barel, menurut estimasi dalam survey Bloomberg. Cadangan minyak naik sebanyak 4.86 juta barel kata API.

Kontrak minyak bulan Maret bergerak di di kisaran $96.57, turun 16 sen, dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange pada pukul 08.32 wib. Kontrak minyak kemarin naik sebanyak $1.76 menjadi $96.73, menjadi penutupan tertinggi sejak 31 Desember. Volume dari semua kontrak berjangka yang di perdagangkan berada sekitar 82 persen di bawah rata-rata pergerakan 100 hari.

Laporan darii pada hari ini di perkirakan akan menunjukkan cadangan minyak naik sebanyak 1.15 juta barel pada pekan lalu, menurut estimasi median dari 10 analis yang di survey oleh Bloomberg.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)