Minyak Menguat 7,2% Dalam Setahun

Minyak Menguat 7,2% Dalam Setahun

Posted by

Minyak Menguat 7,2% Dalam Setahun

Minyak melemah pada perdagangan Selasa seiring pulihnya produksi ladang minyak Libya, namun berhasil menguat dalam setahun. Minyak menutup perdagangan 2013 dengan menguat 7,2% sepanjang tahun yang menandai peningkatan perekonomian global.

Investor melihat peingkatan permintaan pada tahun 2014, yang kemungkinan akan menjadi akhir stimulus moneter Fed dan perbaikan pasar minyak terbesar di dunia. Penguatan harga minyak WTI berhasil menyempitkan spread terhadap Brent yang menjadi tolak ukur internasional.

Kami melihat tingkat produksi minyak Libya akan meningkat, menambah surplus supply/demand global, memberikan tekanan pada anggota OPEC yang lain untuk mengurangi produksi untuk mempertahankan harga minyak kata Timothy Evans, ahli strategi energi di Citi Futures.

Minyak pada perdagangan Selasa ditutup pada level $98.70 per barel, dengan level tertinggi harian $99.39, dan terendah $98.15. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)