Minyak Melemah Atas Dugaan Naiknya Cadangan Minyak AS

Minyak Melemah Atas Dugaan Naiknya Cadangan Minyak AS

Posted by

Minyak Melemah Atas Dugaan Naiknya Cadangan Minyak AS

Minyak West Texas Intermediate turun untuk pertama kalinya dalam empat hari sebelum di publikasikan laporan pemerintah yang di perkirakan akan menunjukkan cadangan minyak mentah AS naik, sementara itu harga bergerak dekat level teknikal yang mensinyalkan kenaikan harga mungkin sudah berlebihan.

Minyak berjangka di New York turun sekitar 0.4%. Pasokan minyak mentah AS di perkirakan naik untuk pekan ke enam menjadi 363.6 juta barel, menurut hasil survey Bloomberg terhadap para analis sebelum Energy Information Administration merilis datanya besok. Indikator RSI untuk minyak WTI berada dekat level 70, sebuah titik dimana para investor biasanya akan menjual kontrak mereka.

Minyak sudah jenuh beli, kata Soeren Nielsen, seorang manajer penjualan energy di Nordea Markets di Singapura pada hari ini. Saya tidak akan terkejut jika kita melihat koreksi pada harga dalam beberapa pekan mendatang. Minyak bullish pada tahun ini karena cuaca yang dingin, namun saat ini sudah terlalu bullish.

Minyak WTI untuk kontrak bulan April turun sebanyak 44 sen di level 102.38 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantilr Exchange dan saat ini bergerak di kisaran $102.44 pada pukul 12.09 wib. Nilai kontrak WTI naik sebanyak 0.6% menjadi $102.82 kemarin, yang merupakan harga penutupan tertinggi sejak 20 Februari.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)