Minyak Flat Jelang Data Persediaan dan FOMC

Minyak Flat Jelang Data Persediaan dan FOMC

Posted by

Minyak Flat Jelang Data Persediaan dan FOMC

Minyak bergerak flat pada hari ini, jelang dirilisnya data persediaan minyak AS dan hasil rapat kebijakan FOMC. Pada hari Selasa kemarin, American Petroleum Institute (API) melaporkan persediaan minyak AS naik 4,8 juta barel pada pekan lalu. Sementara itu Energy Information Administration (EIA) hari ini akan merilis data persediaan minyak AS.

Pada perdagangan kemarin minyak melonjak hingga hampir $2 per barel menyusul ekspetasi pengoperasian secara bertahap pipa Keystone milik TransCanada Corp. akan mengalirkan lebih banyak pasokan minyak dari Cushing, Oklahoma menuju Gufl Coast.

Federal Reserve diperkirakan akan memangkas pembelian obligasi sebesar $10 miliar untuk kedua kalinya pada rapat kali ini. Survei yang dilakukan oleh Bloomberg mengatakan ekonom memperkirakan Fed akan terus mengurangis stimulus moneter dalam tiap pertemuan, dan akan mengakhiri program pembelian obligasi perbulan tersebut pada tahun ini.

Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $97,13 per barel, dengan level terendah harian $96,99, dan tertinggi $97,34. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)