Minyak Bertahan di Atas Level $94

Minyak Bertahan di Atas Level $94

Posted by

Minyak Bertahan di Atas Level $94

Harga minyak mentah naik pada hari Jumat, dengan Brent pulih dari level rendah 2 bulan dan minyak mentah AS ditutup menguat, dipicu oleh tingkat permintaan minyak pemanas dan kenaikan harga bensin. Meski demikian, gain masih terbatasi oleh eskpektasi meningkatnya suplai minyak dari Libia dan Iran. Harga bensin dan minyak pemanas naik lebih dari 1% seiring tingkat permintaan di AS naik tajam dalam perkiraan cuaca yang lebih dingin. Data pemerintah yang dirilis pekan ini menunjukkan penurunan besar di luar perkiraan pada suplai minyak mentah dan minyak hasil distilasi, yang termasuk minyak pemanas.

Tingkat produksi minyak mentah Libia telah pulih sebagian setelah membuka kembali output pada kilang El Sharara, sementara kemajuan pada diskusi nuklir antara negara besar dunia degan Iran dapat meringankan sanksi yang telah membatasi ekspor minyak dari negara produsen OPEC. Namun penurunan pada harga minyak terbatasi seiring ketegangan domestik terus mengancam sektor minyak di Libia, dimana pemerintah pekan ini menggelar diskusi dengan demonstran yang mengancam akan kembali memblokade kilang El Sharara.

(xiang)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)