Minyak Bersiap Untuk Kenaikan Mingguan Kedua

Minyak Bersiap Untuk Kenaikan Mingguan Kedua

Posted by

Minyak Bersiap Untuk Kenaikan Mingguan Kedua

Minyak West Texas Intermediate menuju penguatan mingguan kedua di tengah menyusutnya cadangan minyak di kilang utama AS di Cushing, Oklahoma, dan mencemaskan krisis di Ukraina akan mengancam pasokan dari Rusia.

Minyak berjangka hanya sedikit berubah di New York setelah kemarin menguat sebesar 1 persen ke level penutupan tertinggi sejak 7 Maret. Pasokan di Cushing, yang merupakan titik pengantaran untuk kontrak minyak WTI, turun pada pekan lalu ke level terendah dalam dua tahun, di tunjukan dalam data pemerintah. Sementara itu, krisis di Ukarina mungkin akan meningkat, setelah Presiden Barack Obama pada pekan ini mengatakan, telah memperingatkan adanya sanksi tambahan pada Rusia yang mungkin termasuk ke sektor energi.

Menyusutnya cadangan di Cushing pastinya memiliki dampak yang kuat, kata Lee Chung Jai, seorang analis di IBK Securities Co., di Seoul. Ketegangan antara Rusia dan Ukraina juga memimpin ke arah debat pada apakah AS harus mencabut larangan ekspor dari sumber daya energi mereka atau tidak, yang saya pikir bahwa itu adalah faktor lain yang telah menggerakan harga minyak.

Harga kontrak minyak WTI untuk bulan Mei naik sebesar 4 sen menjadi $101.32 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange pada pukul 08.48 wib . Nilai kontrak kemarin menguat sebesar $1.02 menjadi $101.28. Volume dari semua kontrak berjangka yang di perdagangkan sekitar 47 persen di bawah rata-rata pergerakan 100 hari. Harga telah naik sebesar 1.9% pada pekan ini dan menguat sebesar 3 persen pada pekan ini.

(fsyl)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)