Manufaktur Jerman & Perancis Lemahkan Euro

Manufaktur Jerman & Perancis Lemahkan Euro

Posted by

Manufaktur Jerman & Perancis Lemahkan Euro

Euro melemah setelah data manufaktur Jerman & Perancis membuat investor cemas dengan outlook perekonomian zona-euro. Indeks manufaktur Jerman dan Perancis berkurang menjadi 54.7 dan 48.5 untuk bulan Februari; lebih rendah dari publikasi sebelumnya masing-masing sebesar 56.5 dan 49.3. Jerman dan Perancis merupakan dua perekonomian terbesar di zona-euro sehingga munculnya sinyal perlambatan ekonomi di kedua negara tersebut dapat isyaratkan kondisi ekonomi yang tidak begitu cemerlang untuk zona-euro. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3697; menjauhi level tinggi harian 1.3761.

Fokus berikutnya untuk euro adalah serangkaian data AS nanti malam yang dapat memberikan petunjuk lebih lanjut atas kondisi ekonomi AS. Paman Sam akan merilis data inflasi, klaim pengangguran, dan indeks manufaktur Philadelphia yang diprediksi mungkin akan memberikan gambaran yang mixed mengenai kondisi ekonomi AS. Investor perlu melihat kondisi ekonomi AS setelah publikasi FOMC meeting minutes kemarin isyaratkan Federal Reserve masih ingin melanjutkan kebijakan tapering. Jika serangkaian data ekonomi AS yang dirilis nanti malam dapat memberikan dukungan terhadap kebijakan tapering Fed maka ini dapat turut membebani performa mata uang tunggal zona-euro. (fr)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)