Manufaktur China Kembali Bebani Aussie

Manufaktur China Kembali Bebani Aussie

Posted by

Manufaktur China Kembali Bebani Aussie

Aussie melemah dua hari beruntun pasca langkah Fed yang kembali mengurangi stimulus moneter, dan data manufaktur China yang kembali memberikan tekanan pada aussie. Aussie pada perdagangan kemarin harus menghentikan penguatan dua hari beruntun terhadap dollar akibat langkah Fed tersebut.

Federal Reserve kembali memutuskan mengurangi stimulus moneter sebesar $10 miliar menjadi $65 miliar per bulan pada bulan Februari. Langkah tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah pada rapat bulan Desember lalu Fed juga memangkas stimulus moneter dengan jumlah yang sama. Bank sentral Amerika tersebut juga diprediksi akan terus memangkas stimulus moneter sebesar $10 miliar di setiap pertemuan, dan mengakhiri stimulus tersebut pada tahun ini.

Sementara itu data manufaktur PMI yang dirilis HSBC kembali menurun tipis menjadi 49,5, dari rilis awal sebesar 49,6 pada pekan lalu yang sempat membawa aussie ke level terendah dalam lebih dari dua tahun terakhir. Data tersebut meningkatkan kekhawatiran akan kondisi manufaktur China yang kembali berkontraksi untuk pertama kalinya dalam lima bulan terakhir.

AUDUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 0.8719 dengan level tertinggi harian 0.8748 dan terendah 0.8708. (pap)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)