Laporan EIA Melambungkan Harga Minyak

Laporan EIA Melambungkan Harga Minyak

Posted by

Laporan EIA Melambungkan Harga Minyak

Untuk pertama kailnya sejak bulan Oktober harga minyak mentah kembali menyambangi area di atas level $100 per barrel pada hari Jumat, menyusul penurunan persediaan AS yang lebih besar dari ekspektasi.

Laporan Energy Information Administration (EIA) menunjukkan stok minyak mentah AS merosot sebanyak 4,7 juta barrel pada pekan yang berakhir 20 Desember lalu. Angka itu lebih besar dari ekspektasi penurunan sebesar 1,9 juta barrel.

Dalam kesempatan yang sama EIA juga melaporkan penurunan sebesar 600.000 barrel pada persediaan bensin, meleset dari ekspektasi kenaikan sebesar 1,2 juta barrel. Persediaan minyak distilasi juga dilaporkan menurun 1,9 juta barrel, yang mematahkan ekspektasi penurunan sebesar 500.000 barrel.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Februari ditawarkan pada kisaran $100.50 per barrel atau sekitar 1,1% di atas harga penutupan hari Kamis.(vid)

Sumber: Berita Fundamental

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

insert image dalam comment (JPEG only)